Wednesday, June 22, 2011

KUMPULAN SMS TAUJIH


1. Allah mengutus para Rasul dari rakyat jelata. Itu untuk memperlihatkan bahwa kebenaran itu bukan menjadi milik orang-orang kaya atau orang-orang kuat, melainkan milik orang yang mencari kebenaran semata.kebenaran yang azali , yang  abadi ialah orang yang sempurna imannya apabila id sudah dapat mencintai saudaranya seperti mencintai dirinya sendiri.
 
2. Saudaraku yang sedang dinanti oleh kejayaan, serahkanlah segala urusanmu kepada Allah. Tugasmu hanya menjalankan apa yang ada di hadapanmu dan menghadapinya dengan keteguhan iman, jangan risaukan sesuatu yang belum kamu jalani. Karena rasa gentar sebelum berperang adalah sebuah kehancuran sebelum kehancuran itu sendiri dan kematian sebelum dating kematian.

3. Dunia ini selalu bersinar oleh wajah yang selalu cerah karena cinta, ada mata menjaga pendangan, ada lidah tutur yang membahagiakan, ada bibir senyum keikhlasan, ada wajah ramah menyejukkan. Dunia inipun indah karena ukhuwah yang saling member tanpa batas dan harap. Ada sapa dalam duka. Ada doa dalam ketakutan, ada maaf dalam tiap kesalahan, ada nasehat dalam perbaikan.

4. Muslimah itu anugrah terindah dunia. Ia tetap lembut tapi tidak lemah, mempesona tapi tetap bersahaja, ia tahu bagaimana menjaga izzah (kehormatan) dirinya, ia mengerti bagaimana menjaga akhlak dan kemuliannya. Itulah yang membuatnya istimewa dibandingkan wanita lainnya, ilmu yang telah mengangkatnyamenjadi permata terindah di dunia. Semoga itu adalah ibumu, kakakmu, kakakku, saudaraku, wanita muslim di seluruh dunia dan KAMU.

5. Suatu hari Nabi saw menemui para sahabat, lalu bertanya : Bagaimana keadaan kalian ketika memasuki pagi hari? Mereka menjawab : Kami berada dalam keadaan BERIMAN kepada Allah. Beliau saw bertanya : apakah tanda-tanda keimanan kalian? Mereka menjawab : 1. Kami berSABAR terhadap musibah 2.  Kami berSyukur atas nikmat kelapangan 3. Kami MENERIMA semua ketetapan Allah. Beliau bersabda : Kalau begitu kalian benar-benar orang mukmin. Demi Tuhan pemilik Ka’bah.

6. Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu. Karena itu memberimu kesempatan untuk belajar. Bersyukurlah untuk masa-masa sulit, karena di masa itulah kamu tumbuh. Bersyukurlah untuk keterbatasanmu, karena itu akan memberimu kesempatan untuk berkembang. Bersyukurlah untuk setiap tantangan baru. Karena itu akan membangun kekuatan dan karaktermu.
“Dan siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah akan menjadikan jalan keluar dan akan memberinya rizki dari arah yang tidak disangka-sangkanya”. (Ath-Thalaq : 2-3)

7. Mereka menyayangimu tapi bukan kekasihmu. Mereka perhatian kepadamu tapi bukan keluargamu. Mereka siap berbagi rasa sakit tapi mereka tidak sedarah denganmu. Ya mereka adalah….SAHABAT!!! Sahabat sejati…Marah seperti  AYAH…peduli seperti IBU…mengganggu seperti KAKAK…Mengesalkan seperti ADIK dan terakhir…menyayangmu lebih dari seorang KEKASIH

8. Saudaraku…jika hari ini aku terlalu gembira, sadarkanlah aku dengan larangan Allah swt. Jika aku bersedih tanpa kata, bujuklah aku dengan tarbiyah Sang Pencipta. Jika aku lemah tak berdaya, ingatkanlah aku dengan kehebatan syurga.  Jka antara kita ada tembok yang memisahkan, ajaklah aku untuk meleraikannya segera. Jika pernah hatimu terluka karena aku, maafkanlah dan katakan agar aku berubah. Dan jika esok aku terlena tanpa terjaga, iringilah lenaku dengan alunan doa.

9. Saudaraku…Allah swt. Menciptakan :
KURA-KURA untuk mengingatkan agar kita pelan-pelan dalam mengambil keputusan dan bertindak. SEMUT untuk mengingatkan agar kita memperhatikan hal-hal “kecil” yang begitu berarti, dengan penuh syukur. LANGIT untuk mengingatkan agar kita selalu ingat dan berdo’a padaNya. TEMAN untuk menunjukkan betapa indahnya hidup ini dengan kehadiran mereka dan untuk menunjukkan betapa luar biasanya memiliki saudara-saudara seiman seperti  kalian.

10. Rasulullah saw bersabda :” Barangsiapa membaca surat Al Kahfi pada siang hari jumat, akan bersinar baginya cahaya dari telapakkakinya hingga ke langit di hari kiamat nanti akan menyinari dirinya dan dia akan diampuni dosa-dosanya diantara 2 jumat.”( HR. Hakim dan Baihaqi)

11. Dakwah adalah cinta. Dan cinta akan meminta semuanya dari dirimu. Sampai pikiranmu. Sampai perhatianmu. Berjalan, duduk dan tidurmu. Bahkan ditengah lelapmu, isi mimpimu pun tentang dakwah. Tentang umat yang kau cintai. Lagi-lagi memang seperti itulah dakwah. Menyedot saripati energimu. Sampai tulang belulangmu. Sampai daging terakhir yang menempel di tubuh rentamu. Tubuh yang luluh lantak diseret-seret. Tubuh yang hancur lebur dipaksa berlari. Memang seperti itulah dakwah.( KH. Rahmat Abdullah)

12. Apakah sholat subuh kita terlambat lagi? Itulah pertanyaan yang harus kita jawab. Sholat subuh tepat waktu, ternyata hanya milik orang-orang yang kuat. Yang mampu menundukkan diri mereka sendiri, menundukkan diri mereka sendiri, sebelum menundukkan diri mereka sendiri, sebelum menundukkan segala permasalahan hidup mereka hari ini…

No comments:

Post a Comment

Thanks For Ur Comment