Saturday, August 21, 2010

A Beautiful Mind: Sebuah Ilusi Yang Indah

Selalu ada saja hikmah di balik kisah. mungkin itulah yang melatarbelakangi kenapa sampai film ini masuk inbox sebagai favorit movie. Selain kisah cintanya juga karena "perjuangan" John Nash tokoh utama dalam melawan schizophrenia (maaf ya belepotan nulisnya) penyakit rumit,serumit namanya.

Kisah Cinta???
Eitzzz..tunggu,jangan su'udzon dulu. Let me explain!

...

John Nash dan Schizophrenia
John Nash adalah salah seorang yang mampu membuktikan bahwa dia mampu bangkit dari keterpurukan melawan schizophrenia dan berhasil meraih prestasi gemilang sebagai ahli matematika. tidak tanggung-tanggung, dia meraih nobel bid.ekonomi. sebuah penghargaan yang meneguhkan eksistensi seseorang di dunia. inilah hal yang pertama yang membuat saya salut.

John Nash dan Keluarga
Siapa yang sangka, dibalik prestasi yang di raih Pak John...ada wanita tegar yang berada disampingnya juga anakn yang menjadi motivasi dirinya untuk bangkit. Penyakit itu sudah dia derita semenjak mahasiswa, sebelum berkeluarga namun wanita itu menerimanya apa adanya,istrinya begitu sabar dan selalu setia ketika susah maupun senang. Pernah ada satu adegan dimana John hendak membunuh anaknya, namun berhasil dicegah oleh istrinya. dia tidak marah justru selalu merawatnya. Mungkin kalau orang lain pasti tidak tahan dengan kondisi seperti itu, paling parahnya mungkin bercerai. Namun tidak dengan Ny.Nash...Sumber kekuatannya ada pada sang istri....

Sekelumit kisah John Nash mungkin masih jauh dibandingkan kehidupan Rasulullah dan para asssabiqunal awwalun. Namun pantas dilirik sebagai contoh kisah modern yang inspiratif.

Apa hikmahnya???

"Dibalik lelaki hebat ada perempuan yang luar biasa"
John Nash bisa saja cerdas tapi istrinya ternyata jauh lebih "cerdas" dari dirinya

Pantas memang ungkapan yang mengatakan bahwa ibu (wanita) itu adalah madrasah..sekolah bagi keluarganya bukan hanya terhadap ilmu tapi mengenai kebajikan. Dialah yang justru diharapkan melakukan peran pendidik yang jauh lebih besar dan intens dalam keluarga dibandingkan laki-laki yang lebih berperan sebagai penyokong finansial.

Karena itulah, Perempuan haruslah lebih CERDAS daripada Laki-Laki

.......

Kalo sudah gitu...dibalik wanita cerdas...ada lelaki apa dong???

No comments:

Post a Comment

Thanks For Ur Comment